pantai bali tanjung Pura Indramayu Wisata terbaru

pantai bali tanjung Pura Indramayu Wisata terbaru
KategoriUncategorized
Di lihat52 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang
082 3233 79865
082 3233 79865

pantai pantai bali tanjung Pura Indramayu Wisata terbaruTempat wisata pantai di Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu atau tepatnya di muara Sungai Sewo yang bersebelahan dengan Kabupaten Subang, mulai sejak satu tahun lebih ini telah di kenal orang-orang tidak cuma dari Indramayu kota wisata ataupun Subang tetapi dari daerah lain seperti Cirebon, Majalengka, Sumedang serta bahkan juga dari lokasi ibu kota.

Obyek wisata yang dijuluki dengan Pantai Bali Tanjung Pura ini meski sering dipadati pengunjung terlebih pada hari libur, tetapi kelihatannya belum dikelola dengan cara baik walau sebenarnya mempunyai potensi untuk diperkembang sebagai satu diantara sumber PAD Indramayu.

Dari pantuan fajarnews. com di lapangan, belum termanagenya tempat wisata pantai itu disangka lantaran yang memiliki tempat masihlah bersikukuh pada posisi mereka hingga condong mengutamakan kedudukn tempat pribadi sesuai sama batas sebagai zona usaha semasing.

Satu diantara pedagang yang juga warga setempat, Syarif (43) menjelaskan, terlebih dulu pengelolaan wisata pantai Bali Tanjung Pura ini diakukan oleh koperasi, yang memiliki menginginkan pengelolaannya dikerjakan dengan cara perorangan hingga pemeliharaan dikerjakan oleh semasing, yang condong mengenyampingkan unsur kebersmaan misalnya permasalahan penanggulangan sampah serta tempat hijau. “Kami meyakini bila dikelola dengan baik serta didukung pemerintah, Pantai Bali Tanjung Pura semakin lebih berkembang dengan potensi wisata baharinya, ” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Ujung Gebang, H. Kusnato, selesai mengadakan lelang wisata Minggu (27/12) menyampaikan, pihaknya telah bikin rencana untuk pengembangan tempat wisata bahari yang ada di esanya sebagai satu diantara rencana Tubuh Usaha Punya Desa (Bumdes) sekalian memakai tempat punya desa yang terdapat di samping timur tanah punya warga yang sekarang ini buka usaha wisata.

“Kami telah merumuskan mengenai gagasan pengembangan wisata bahari dengan instansi desa termasuk juga BPD serta pada yang memiliki tempat yang berhimpun pada usaha bahari Bumdes Ujung Gebang untuk pendapatan bakal dirumuskan dengan cara musyawarah dengan system untuk hasil, ” katanya.

Kusnato menyampaikan, untuk menarik peminat sekalian menyosialisasikan pada orang-orang luas, pengunjung dibebaskan dari bea masuk tetapi di event spesifik seperti Lebaran serta th. baru dikerjakan lelang wisata serta dana hasil lelang itu dipakai untuk kebutuhan sosial serta aktivitas kepemudaan.

“Lelang itu diikuti oleh semuanya yang memiliki tempat di lingkungan wisata yang akhirnya untuk kebutuhan sosial serta aktivitas kepemudaan (karang taruna). Serta untuk musim libur sekalian th. baru 2016 terlelang dengan harga Rp. 15 juta oleh Kaswi, ” terangnya.

Diterangkan, untuk penarikan sinyal masuk untuk pengunjung, Pemdes Ujung Gebang mengutamakan pada pemenang lelang dengan nominal Rp 5 ribu mulai hari Rabu yang akan datang hingga hari Minggu atau sepanjang 5 hari terkecuali di tanggal 1 Januari dengan tarif Rp 10 ribu, sesui dengan perjanjian musyawarah lelang.

“Untuk pengembangan ke depan kami bakal menggandeng Pemprov Jawa barat yang terlebih dulu telah lakukan survey mengenai tempat pengembangan tempat wisata bahari di samping support pemda setempat, ” tandasnya.

Sumber:

http://dieng.wagomu.id/e4072.html

  • pantai bali tanjung Pura Indramayu Wisata terbaru
Rp (Hubungi CS)